K-On Ritsu Tainaka

Welcome

Semoga semua informasi yang saya berikan, bisa bermanfaat untuk kita bersama...

Ganbatte ne~

Persona Series

Sabtu, 12 November 2011


Tahukah kamu? Persona juga merupakan salah satu anime fiksi! Berikut penjelasan singkatnya:

Shin Megami Tensei: Persona, yang dikenal di Jepang sebagai Persona Perusona ? ) adalah serangkaian peran-bermain video game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Atlus . Seri ini adalah spin-off dari Megami Tensei series yang berfokus pada iblis summoners. Namun, pusat seri Persona di sekitar kelompok remaja yang memiliki kemampuan untuk memanggil aspek dari jiwa mereka, yang dikenal sebagai Personas, menjadi ada. Permainan menarik banyak unsur dari psikologi Jung dan berbagai arketipe Jung . Permainan pertama dalam seri ini disebut Megami Ibunroku (女神异闻录 ? ) di Jepang yang diterjemahkan ke "Rekaman Kisah Aneh Dewi '," menandakan sebuah cerita samping atau alam semesta alternatif. Seri mengalami perubahan drastis dalam desain selama Shin Megami Tensei: Persona 3 yang memperkenalkan unsur-unsur dari game simulasi ke dalam seri yang dilanjutkan di Shin Megami Tensei: Persona 4. Setiap judul dalam seri menggunakan metode yang berbeda untuk memanggil Persona seperti evokers di Shin Megami Tensei: Persona 3 [1] dan kartu Tarot di Shin Megami Tensei:. Persona 4 [2] Sedangkan lokalisasi Amerika Utara dari seri Persona semua membawa Shin Megami Tensei label, seri Persona sebenarnya merupakan spin-off dari seri Shin Megami Tensei utama.

Judul

Seri terdiri dari dua anime dan delapan pertandingan-lima pertandingan utama yang dikembangkan oleh Atlus, peningkatan versi dari PlayStation 2 permainan Shin Megami Tensei: Persona 3 berjudul Shin Megami Tensei: Persona 3: FES, sebuah remake PlayStation Portable dari Wahyu permainan PlayStation : Persona berjudul Shin Megami Tensei: Persona dan port PlayStation Portabel disempurnakan dari PlayStation 2 permainan Shin Megami Tensei: Persona 3 berjudul Shin Megami Tensei: Persona 3 Portable. Judul kedua dalam seri ini dirilis sebagai dua angsuran: Persona 2 : Innocent Sin, dirilis pada tahun 1999, [3] dan Persona 2: Hukuman Kekal, dirilis pada tahun 2000. [4] Kedua game yang dirilis pada PlayStation. Hanya Hukuman Kekal adalah lokal dan dirilis di Amerika Utara. Sejauh ini hanya satu dari delapan game belum menerima rilis Amerika Utara yaitu permainan PlayStation Persona 2: Innocent Sin. Shin Megami Tensei: Persona 3 mewakili perubahan drastis dalam desain untuk seri, karena memperkenalkan unsur-unsur dari game simulasi. Pemain mengendalikan seorang siswa SMA, yang menghadiri kelas siang hari, setelah sekolah, karakter pemain bebas untuk terlibat dalam sejumlah kegiatan, seperti melihat film atau menghabiskan waktu dengan teman sekelas. Tindakan ini semua memiliki efek pada memerangi permainan, yang berlangsung pada malam hari. Ia juga dikenal untuk penggunaan evokers, pistol-seperti objek karakter api permainan di kepala mereka untuk memanggil Persona mereka. [1] Konsep serupa diterapkan pada game keempat, Shin Megami Tensei: Persona 4 dengan pengecualian dari karakter menggunakan kartu tarot bukan evokers untuk mendatangkan Persona mereka.

Masa Depan

Pada bulan Maret 2010, direktur dan produser dari Persona 3 dan Persona 4, Katsura Hashino, kepada majalah game Jepang, Dengeki PlayStation , bahwa ia mulai mengembangkan permainan berikutnya dalam seri Persona. Dia juga menyebutkan bahwa ia "ingin menambahkan hal-hal yang sedang diharapkan dari seri dan hal-hal perubahan yang dapat diubah dalam batas-batas itu." [10] Pada September 2009, Shoji Meguro, anggota Atlus , telah terdaftar di Sony situs sebagai produsen di Persona 5 secara eksklusif untuk PlayStation 3 . [11] Namun Dewan Klasifikasi Australia tampaknya telah mengkonfirmasikan bahwa PSP versi terdaftar sebagai Shin Megami Tensei: Persona dan "(PS3)". Tanggal klasifikasi 24 Mei 2010. Yang bisa memimpin yang Atlus pindah ke Sony PSP bukan. [12] [ klarifikasi diperlukan ] Pada E3 2010 , permainan dalam seri diumumkan untuk Nintendo 3DS sistem; semua yang dikenal pada saat ini adalah bahwa hal itu akan menjadi bagian dari seri Persona, tidak diketahui apakah itu akan menjadi port, remake, atau permainan baru sama sekali. [13] pada bulan Agustus 2011, Persona 5 secara resmi dikonfirmasi dalam pengembangan, dengan Soejima, Meguro, dan Hashino kembali ke peran mereka sebagai seni desainer, komposer, dan direktur. Namun, Hashino menyatakan untuk "menunggu untuk beberapa waktu untuk Persona 5 akan dirilis."

Personas

Dalam setiap pertandingan Personas yang dipanggil berbeda dan memiliki atribut yang berbeda meskipun mereka biasanya digunakan untuk pertempuran. Dalam Wahyu: Persona masing-masing karakter diperbolehkan untuk memiliki tiga Personas, Personas lebih kuat diperoleh dengan menggabungkan kartu mantra yang didapat dari setan musuh di Ruang Velvet. Kartu ini mantra tidak bisa diperoleh dengan memerangi iblis, melainkan memerlukan pemain untuk berkomunikasi dengan mereka, fitur saham permainan dengan permainan di Megami Tensei seri. [14] Dalam kedua game Persona 2, memanggil persona adalah serupa dengan Wahyu : Persona, namun karakter yang terbatas untuk personas melengkapi sesuai ke sebuah arcana mereka. Filemon juga mengubah karakter personas utama ke versi yang lebih kuat. Dalam Persona 3, Persona yang dipanggil oleh setiap anggota dari "Squad Eksekusi Khusus Ekstrakurikuler" menggunakan Evoker seorang. [1] Persona Setiap karakter juga telah menetapkan sendiri kekuatan dan kelemahan dan milik Arcana besar. [15] Para Protagonis dari permainan adalah satu-satunya mampu membawa Personas beberapa yang memberinya akses ke lebih banyak jenis keterampilan daripada karakter lain. [15] Dari Persona 3 dan seterusnya, Persona masing-masing anggota partai akan mengubah ke bentuk yang lebih kuat setelah menyelesaikan kejadian tertentu dalam cerita permainan yang berkaitan dengan karakter. Protagonis adalah unik dalam bahwa ia dapat membawa beberapa Personas dan beralih di antara mereka selama pertempuran, memberikan akses ke pemain seperangkat keterampilan baru mirip dengan Persona 3. [16]

Negosiasi

Dalam semangat masa lalu Megami Tensei permainan, yang memungkinkan pemain untuk merekrut setan mau berjuang untuk mereka, Wahyu: Persona Persona 2 dan memungkinkan pemain untuk bernegosiasi dengan musuh untuk mendapatkan uang, barang, atau informasi. Ini dikenal sebagai sistem "Kontak". Kontak dilakukan selama pertempuran, dan memungkinkan pemain untuk melewati memerangi seluruhnya. Untuk menghubungi setan musuh, pemain memilih karakter untuk berbicara dengan musuh. Setiap karakter yang dapat dimainkan memiliki empat metode komunikasi yang unik, seperti memuji musuh atau bernyanyi kepada mereka. [17] Setiap musuh, berdasarkan kepribadian tertentu, akan memberikan respon yang berbeda untuk bentuk-bentuk khusus dari kontak. Setan A akan mendatangkan salah satu dari empat emosi: senang, takut, marah, atau sedih. Menghasilkan bunga yang cukup dalam setan akan meminta untuk memberikan pemain kartu mantra, digunakan untuk membuat Persona di Ruang Velvet. [18]
Dalam Persona 2, masing-masing karakter yang dapat dimainkan memiliki metode khusus untuk berkomunikasi dengan setan musuh. Sebagai contoh, protagonis game ini Tatsuya (di Sin Innocent), yang selalu diam, kadang-kadang akan membuat suara seperti jet, sebuah situs konstruksi, dll, Maya, yang bekerja untuk sebuah majalah remaja, akan berusaha untuk wawancara musuh, sedangkan Ulala karakter (dalam Hukuman Abadi) akan menawarkan untuk membaca nasib nya. Selain menggunakan satu karakter, pemain dapat menggabungkan sampai tiga karakter untuk memulai percakapan juga. Seperti Wahyu: Persona, setan memiliki satu set ciri kepribadian yang menentukan bagaimana mereka akan merespon berbagai metode komunikasi. Pemain dapat menimbulkan empat tanggapan yang berbeda dari iblis: marah, takut, sukacita, atau bunga. Memicu emosional yang sama tiga kali akan menyebabkan setan untuk melakukan sesuatu. Sebuah setan marah akan menyerang pemain, setan akan lari ketakutan pertempuran, iblis menyenangkan akan memberikan uang atau barang pemain, dan setan yang tertarik akan memberikan pemain sejumlah kartu Tarot, yang dapat digunakan untuk membuat Personas baru. [19]

Link Sosial

Link Sosial hanya diperkenalkan dalam Persona 3 tetapi merupakan bagian integral dalam gameplay dari game dan Persona yang 4. Link Sosial adalah kehidupan serta simulasi kencan elemen dari permainan. Dalam Persona 3, pemain mengendalikan seorang siswa SMA, yang menghadiri kelas siang hari, setelah sekolah, karakter pemain bebas untuk terlibat dalam sejumlah kegiatan, seperti melihat film atau menghabiskan waktu dengan teman sekelas. Tindakan ini semua memiliki efek pada memerangi permainan, yang berlangsung pada malam hari. [1] Di Persona 4, hubungan sosial menyajikan manfaat yang sama kepada pemain. Link sosial adalah persahabatan Protagonis membuat sebagai permainan berlangsung, masing-masing diwakili oleh salah satu Major Arcana . Ketika Link Sosial adalah pertama terbentuk, ia dimulai dengan Peringkat 1, meningkat dari waktu ke waktu sebagai Protagonis menghabiskan waktu dengan orang itu, hingga mencapai 10 Peringkat. Link Sosial memberikan pengalaman bonus pemain ketika membuat Personas baru di Ruang Velvet. Karena tingkat penggilingan adalah cara yang sangat tidak efisien meratakan sebuah Persona, hubungan sosial menjadi bagian penting dari bermain game. Link sosial juga dipengaruhi oleh atribut protagonis, yang bervariasi tergantung pada permainan. Dalam Persona 3, atribut protagonis adalah Charm, Intelijen dan Keberanian. Dalam Persona 4, atribut protagonis adalah Memahami, Ketekunan, Keberanian, Pengetahuan dan Ekspresi. Mereka dapat ditingkatkan melalui berbagai kegiatan seperti pekerjaan paruh waktu. Atribut-atribut ini pada gilirannya juga dapat mempengaruhi interaksi pemain dalam kegiatan sehari-hari di luar Link Sosial. [20]

Ruang Velvet

Ruang Velvet adalah ruangan khusus yang hadir dalam semua Shin Megami Tensei: Persona game, biasanya dijaga oleh seseorang bernama Igor dan fungsinya tetap sama sepanjang seri: untuk sekering dan memperkuat Personas ada meskipun metode yang digunakan biasanya yang berbeda setiap pertandingan. Dalam Wahyu: Persona Persona lebih kuat yang diperoleh oleh kartu mantra sekering yang diperoleh dari musuh setan. [14] Dalam Persona 2, Persona lebih kuat diperoleh oleh kartu mantra sekering diperoleh dari setan musuh, namun semua karakter memiliki batasan-batasan yang personas mereka dapat melengkapi. Dalam Persona 3, karakter utama adalah satu-satunya karakter yang memiliki akses ke Ruang Velvet di mana pemain dapat sekering beberapa Personas bersama-sama untuk membuat yang baru yang lebih kuat. [21] Sebuah Persona baru mewarisi kemampuan beberapa dari Personas digunakan untuk membuat itu;. di samping itu, dapat memperoleh poin bonus pengalaman, berdasarkan peringkat Link Sosial yang cocok dengan Arcanum Persona yang sedang menyatu [21] Pemain dibatasi oleh level karakter ketika sekering yang persona, tingkat Protagonis harus setidaknya sama dengan tingkat Persona menjadi menyatu. [15] Ada juga Kompendium Persona yang berisi semua Persona yang sebelumnya dimiliki; ini memungkinkan pemain untuk mengambil, untuk harga, sebuah Persona yang lebih tua untuk digunakan. [21] Di Persona 4, fungsi Velvet Room mirip dengan Persona 3 dengan pengecualian dari sejumlah Persona features.Each baru adalah salah satu Major Arcana . Sekering Personas dari Arcanum yang cocok dengan suatu link didirikan Sosial akan memberikan bonus Persona ketika dibuat. [20] [22] Bonus lebih besar didasarkan pada peringkat saat Link Sosial. [23]

Penerimaan

Shin Megami Tensei: Persona seri telah menerima review positif secara keseluruhan dengan entri yang lebih baru dalam seri menerima pujian tinggi untuk meningkatkan sistem nya pertempuran yang telah dipuji sebagai "fluida" serta alur cerita yang kuat. Hal ini juga telah dipuji karena integrasi elemen simulasi kencan ke dalam seri yang telah sangat baik diterima. GameSpy , Patrick Joynt memuji unsur-unsur sosial seri menyebut mereka "hampir secara universal menarik" serta mengatakan "tidak bisa cukup menekankan seberapa baik-melakukannya adalah ". [39]

Persona 3 dan Persona 4 telah terdaftar pada atau di dekat bagian atas dari beberapa "RPG dari Dekade" daftar. Dalam RPGFan "Top 20 RPG Dekade Past" daftar, Persona 4 adalah peringkat di tempat keempat, sementara Persona 3 menduduki peringkat di tempat kedua di belakang Shin Megami Tensei: Digital Saga Iblis . [40] Dalam RPGamer 's "Top RPG dari Dekade "daftar, Persona 3 menduduki peringkat di tempat pertama. [41]

 





 



0 komentar:

Posting Komentar